BIODATA JUNGWOO NCT


Perjalanan NCT Jungwoo



Jungwoo, yang bernama lengkap Kim Jung-woo, adalah penyanyi Korea Selatan dan anggota boy grup K-pop NCT (Neo Culture Technology). Ia lahir pada tanggal 19 Februari 1998 di Sanbon-dong, Gunpo, Korea Selatan.



Jungwoo bergabung dengan SM Entertainment sebagai trainee pada tahun 2014 dan diperkenalkan sebagai anggota NCT pada Januari 2018. Dia memulai debutnya sebagai bagian dari NCT U, sub-unit rotasi dari NCT, dengan merilis single "Boss". Dia juga anggota NCT 127, sub-unit NCT yang berbasis di Seoul.



Jungwoo dikenal karena vokalnya yang menenangkan dan kepribadiannya yang menawan. Dia telah memamerkan kemampuan menyanyinya di berbagai lagu NCT, termasuk "Regular", "Superhuman", "Kick Back", dan banyak lagi. Dia juga berpartisipasi dalam proyek kolaborasi lainnya dan tahapan khusus dalam grup NCT.




Karena masalah kesehatan, Jungwoo sempat absen sementara dari aktivitas NCT pada 2019 tetapi kembali ke grup pada Oktober 2020. Dia telah aktif berpartisipasi dalam promosi dan aktivitas NCT sejak kembali.



Sebagai anggota NCT, Jungwoo telah mendapatkan banyak penggemar baik di Korea Selatan maupun internasional. Dia terus berkontribusi pada diskografi dan penampilan NCT, menampilkan bakatnya sebagai penyanyi, penari, dan entertainer.