BIODATA JAEHYUN NCT




Jaehyun adalah nama umum orang Korea, dan itu juga merupakan nama panggung dari penyanyi dan aktor Korea Selatan yang populer, Jung Yoon-oh. Dia adalah anggota dari boy grup NCT (Neo Culture Technology) dan sub-unitnya NCT 127. Jaehyun lahir pada tanggal 14 Februari 1997 di Seoul, Korea Selatan.



Jaehyun memulai debutnya sebagai anggota NCT pada tahun 2016 dengan single pertama mereka, "The 7th Sense". Sejak itu, ia telah mendapatkan banyak penggemar karena kemampuan vokalnya, penampilan panggung yang karismatik, dan visual yang tampan. Dia telah berkontribusi pada berbagai rilis NCT dan juga merilis lagu solo.



Selain kegiatan musiknya, Jaehyun telah terjun ke dunia akting. Dia pernah muncul di web drama "Longing Heart" (2018) dan menjadi bintang tamu di serial televisi "Dear.M" (2021). Dia juga menjadi pembawa acara beberapa variety show dan berpartisipasi dalam program reality TV.



Jaehyun dikenal dengan kepribadiannya yang hangat, baik hati, dan profesionalisme. Dia telah mendapatkan pengakuan atas bakatnya dan telah menerima banyak penghargaan dan nominasi sepanjang karirnya.