BIODATA HAECHAN NCT




Haechan, yang bernama asli Lee Dong-hyuck, adalah penyanyi, penari, dan anggota Korea Selatan dari boy grup K-pop NCT. Dia adalah salah satu vokalis utama dan penari di grup. NCT, singkatan dari Neo Culture Technology, adalah boy grup multinasional yang dibentuk oleh SM Entertainment. Grup ini terdiri dari beberapa sub-unit, dan Haechan adalah anggota dari NCT 127 dan NCT Dream.




Haechan lahir pada tanggal 6 Juni 2000 di Jeju, Korea Selatan. Dia memulai debutnya sebagai anggota NCT pada tahun 2016 dan mendapatkan popularitas karena vokalnya yang kuat, penampilan energik, dan kepribadian yang ceria. Dia telah berpartisipasi dalam berbagai lagu dan album NCT, termasuk hits seperti "Cherry Bomb", "Regular", dan "Kick Back".




Selain aktivitasnya dengan NCT, Haechan juga merilis lagu solo dan berpartisipasi dalam kolaborasi dengan artis lain. Dia telah memamerkan keserbagunaannya sebagai seorang seniman melalui partisipasinya dalam berbagai genre musik. Haechan dikenal karena sikapnya yang menawan dan menyenangkan, dan dia memiliki basis penggemar yang besar baik di Korea Selatan maupun internasional.