BIODATA CHENLE NCT



Chenle, yang bernama lengkap Zhong Chenle, adalah seorang penyanyi, penulis lagu, dan aktor Tiongkok. Dia adalah anggota dari boy grup Korea Selatan NCT dan subunitnya NCT Dream. Chenle lahir pada 22 November 2001, di Shanghai, Cina.




Ia menjadi trainee di bawah SM Entertainment pada tahun 2015 dan memulai debutnya sebagai anggota NCT Dream pada Agustus 2016. NCT Dream awalnya debut sebagai unit rotasi, yang terdiri dari anggota remaja. Namun, pada tahun 2020, diumumkan bahwa grup tersebut tidak lagi mengikuti sistem kelulusan, dan semua anggota, termasuk Chenle, akan terus melakukan promosi sebagai unit tetap.




Chenle dikenal dengan vokalnya yang kuat dan unik. Dia telah berkontribusi pada beberapa lagu NCT Dream, termasuk "We Young", "My First and Last", dan "Ridin'". Selain karir musiknya, Chenle telah tampil di berbagai acara televisi dan program variety, menampilkan kepribadiannya yang menawan.



Di luar NCT Dream, Chenle juga berpartisipasi dalam subunit NCT lainnya, seperti NCT U, di mana anggota dipilih untuk lagu dan konsep tertentu. Chenle telah aktif mempromosikan NCT dan karir musiknya baik di Korea Selatan maupun Tiongkok.



Harap perhatikan bahwa batas pengetahuan saya adalah pada September 2021, jadi mungkin ada perkembangan atau rilis baru terkait Chenle dan NCT sejak saat itu.