CAREER FRANK LAMPARD




Frank Lampard adalah seorang mantan pemain sepak bola profesional dan juga seorang manajer asal Inggris. Sebagai pemain, Lampard dikenal sebagai gelandang tengah yang berbakat dan memiliki karir yang sukses di klub-klub top seperti Chelsea dan West Ham United.




Lampard menghabiskan sebagian besar karir klubnya di Chelsea, di mana ia menjadi salah satu pemain kunci dalam periode kejayaan klub tersebut. Ia memenangkan sejumlah gelar juara, termasuk tiga gelar Liga Premier Inggris, empat Piala FA, dua Piala Liga Inggris, dan satu Liga Champions UEFA.




Setelah pensiun sebagai pemain pada tahun 2017, Lampard memulai karir manajerialnya. Pada tahun 2018, ia ditunjuk sebagai manajer Derby County di Liga Championship (divisi kedua Inggris) dan membawa klub tersebut ke final play-off promosi. Pada musim panas 2019, ia kembali ke Chelsea sebagai manajer setelah Maurizio Sarri hengkang.




Sebagai manajer Chelsea, Lampard mengalami musim pertamanya yang sukses dengan memimpin klub ke final Piala FA dan finis keempat di Liga Premier. Namun, pada musim 2020-2021, performa Chelsea menurun, dan pada Januari 2021, Lampard dipecat sebagai manajer setelah hasil yang kurang memuaskan.




Sejak saat itu, belum ada informasi resmi tentang karir terkini Frank Lampard sebagai manajer atau di bidang sepak bola lainnya. Namun, ia mungkin masih terlibat dalam olahraga ini melalui berbagai peran, seperti menjadi pelatih, konsultan, atau mungkin menjadi bagian dari staf teknis di suatu klub atau federasi sepak bola.