CAREER JORDI AMAT ( before defending the Indonesian national team )


Jordi Amat adalah pesepakbola profesional asal Spanyol. Ia lahir pada tanggal 21 Maret 1992, di Maçanet de la Selva, Catalonia, Spanyol. Amat terutama berposisi sebagai bek tengah.




Amat memulai karir profesionalnya bersama Espanyol B, tim cadangan RCD Espanyol. Pada tahun 2011, ia melakukan debut untuk tim utama RCD Espanyol di La Liga. Dia dengan cepat memantapkan dirinya sebagai starter reguler untuk klub dan memamerkan kemampuan bertahannya.




Pada 2013, Amat pindah ke Liga Premier, bergabung dengan Swansea City. Dia menghabiskan empat musim bersama Swansea, membuat lebih dari 100 penampilan untuk klub di semua kompetisi. Selama waktunya di Swansea, Amat mengalami pencapaian tertinggi klub yang pernah mencapai finis liga dan terendah degradasi ke Championship.




Setelah hengkang dari Swansea City pada 2017, Amat kembali ke Spanyol dan bergabung dengan Real Betis. Dia menghabiskan dua musim bersama Betis, tampil di kompetisi domestik dan Eropa. Pada 2019, dia pindah ke Rayo Vallecano, di mana dia melanjutkan perdagangannya di liga Spanyol.




Harap dicatat bahwa informasi di atas akurat sesuai pada September 2021.